8 Penumpang Travel Tewas Akibat Terjepit

Selasa, 01 Juli 2014 - 14:24 WIB
8 Penumpang Travel Tewas Akibat Terjepit
8 Penumpang Travel Tewas Akibat Terjepit
A A A
PADANGPARIAMAN - Kecelakaan travel Bumi Minang Wisata (BMW) 2000 di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang menewaskan seluruh penumpang travel termasuk sopir sebanyak delapan orang terjadi Selasa (1/7/2014) sekira pukul 05.30 WIB.

“Travel star wagon warna putih ini dengan nomor polisi BM 7522 DW, menabrak ekor truk fuso yang sedang parkir, membuat travel itu masuk ke kolong truk tersebut, semua penumpang dan tewas di lokasi, kondisi travel ringsek dan tak berbentuk,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Tofik Ismael, Selasa (1/7/2014).

Travel ini datang dari arah Bukittinggi menuju Padang ini datang dengan kecepatan tinggi, dari arah berlawanan sebuah mobil grand max datang.

Mobil travel yang kecepatan tinggi itu menghindar dan langsung menabrak ekor truk. Polisi susah mengevakuasi korban yang sudah terjepit dengan bangkai mobil yang sudah rusak parah.

Sementara sopir truk Andri (38) mengatakan, truk dengan nopol B 9202 ini sedang mengganti ban, sedang mengganti ban ada mobil travel putih yang melaju tinggi dari Bukittinggi.

Melihat kondisi itu, dia memberikan aba-aba dengan menghidupkan lampu senter, namun mobil itu tidak merespon dan langsung masuk kolong truk.

“Saya sudah memberikan aba-aba tapi mobil itu melaju kencang dan langsung masuk kolong truk, saat itu saya juga bingung mau minta tolong sama siapa, warga setempat masih tidur, beberapa orang lewat langsung melaporkan kejadian ini pada polisi. “Mobil itu hampir menabrak anak saya yang ikut mengganti ban,” ujarnya.

Saat ini polisi masih sedang melakukan visum kepada korban yang sudah meninggal dunia di Puskemas Sicincin dan Kayu Tanam.

Sementara mayat sopir Ismail (34) sudah di bawa ke rumah duka di Lubuk Alung, Padang Pariaman.

Daftar korban tewas akibat kecelakaan

1. Ismail (35) sopir travel, warga Lubuk Alung, Padang Pariaman
2. Edi Iswadi (42) warga Tunggul Hitam, Kota Padang
3. Wawa (9) warga Tunggul Hitam, Kota Padang
4. Zaza (12) warga Tunggul Hitam, Kota Padang
5. Muhammad Ikbal (20) mahasiswa asal Mandau, Kabupaten Bengkalis
6. Edo Bahari (21) mahasiswa asal Mandau, Kabupaten Bengkalis
7. Meiza Sartika (22) warga Lubuk Buaya, Kota Padang
8. Marza Yelita (55) warga Lubuk Buaya, Kota Padang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)